Select Page
Rabu, 21/10/2015 11:05 WIB

Tutorial Hijab Unik Tanpa Jarum Ala Hijabers Texas, Muska Jahan

Arina Yulistara – wolipop
Tutorial Hijab Unik Tanpa Jarum Ala Hijabers Texas, Muska Jahan
Jakarta – Ada hijabers yang menyukai tampilan unik namun tetap simpel. Beberapa wanita seolah tak kehabisan ide untuk mengkreasikan gaya jilbab yang berbeda dari umumnya. Fashion blogger asal Houston, Texas, Muska Jahan berbagi tutorial hijab unik menggunakan pashmina melalui video YouTube. Bagi Anda yang ingin mencobanya, tutorial ini sangat mudah diaplikasikan dan tidak menggunakan jarum.

Langkah 1

Siapkan pashmina panjang berbahan kashmir yang tidak licin dan mudah dikreasikan. Hindari pashmina bermaterial satin atau sutera yang membuat jilbab mudah berantakan bila tidak disematkan jarum. Tidak lupa memakai ciput agar pashmina tetap pada tempatnya. Letakkan pashmina di atas kepala dengan sisi kanan lebih pendek dari kiri.

Langkah 2

Pegang ujung bagian yang kanan dan tahan di bawah dagu. Lalu sisi yang kiri dibawa melalui depan leher memutar ke atas kepala dan biarkan ujungnya menggantung di pundak kiri.

Langkah 3

Sisi yang kiri dipelintir lalu bawa ke atas kepala. Putar ke arah belakang kepala dan selipkan bagian ujungnya. Pastikan Anda sudah menyelipkannya dengan benar dan kencang agar tidak mudah jatuh saat bergerak.

Selesai

Tutorial hijab unik selesai. Anda bisa memakainya saat ingin bergaya kasual atau hanya untuk tampil beda saja. Hindari menerapkan tutorial ini ketika akan melakukan aktivitas yang mengharuskan Anda banyak bergerak karena bisa merepotkan terutama bila tidak menggunakan peniti. Bila kurang jelas, simak di bawah ini videonya: